Senin, Agustus 22

Cara membuat flashdisk kebal virus

Kali saya akan memberikan cara agar flashdisk kebal virus. Di setiap virus masuk ke dalam flashdisk pasti virus membuat induk yang berupa folder Autorun.inf. Jika induk itu sudah berada di dalam flashsdisk, maka virus-virus akan mudah masuk dalam flashdisk. Tidak menutup keungkinan virus juga membuat folder Recycler. Maka dari itu sebelum flashdisk terjangkit virus, ada baiknya kita mengantisipasinya. Dari pengalaman saya googling di google, begini caranya:

Buat folder baru di flashdisk anda, beri nama autorun.inf. Setelah itu isi folder tersebut dengan text dokumen. Anda bisa membuat dengan cara klik kanan lalu pilih new text dokumen. Rename new text dokumen dengan huruf yang ada di caracter map dengan type tetx yang ber-Unicode, contohnya seperti Arial Unicode MSdan Lucida Sans Unicode. Jika anda tidak tahu di mana letak caracteer map, anda bisa mencarinya di Start -> All Program -> Accesories -> System Tools. Di situlah tempat caracter map berada. Setelah anda memilih text yang ber-Unicode, Scrol ke bawah tepatnya sampai pada tulisan seperti cina atau jepang. Lalu pilihlah setidaknya 4 atau 5 huruf. Setelah itu copy huruf yang anda pilih untuk me-rename new text dokumen yang anda bikin di folder autorun.inf tadi. Setelah anda copy tulisan tersebut berubah menjadi kotak-kotak. Jangan takut, itu tidak pengaruh apa-apa, namanya juga text yang ber-Unicode.
Selesai, flashdisk anda sudah kebal dari virus.
Mungkin anda bertanya-tanya kok hanya dengan cara seperti itu flashdisk kok sudah kebal dari virus. Bukankah Windows akan selalu mereplace folder atau file yang mempunyai nama? Intinya kalo kita sudah membuat folder autorun.inf maka virus tidak bisa membuat induk folder autorun.inf yang sama dengan kita.
Sekian dulu cara membuat flashdisk kebal dari virus.
Terima kasih.